Trending

Ramadhan Pertama Tanpa Tarawih Berjamaah


Ramadhan Pertama Tanpa Tarawih Berjamaah - Ada rasa kelu di sana, di dalam hati yang paling dalam. Seperti tak biasa dan benar-benar tak biasa. Ramadhan tanpa Tarawih berjamaah di Masjid. 

Aku sebenarnya tidak terlalu religius dan juga tidak terlalu bejat-bejat amat. Jika Ramadhan tiba, Aku tetap puasa dan tarawih berjamaah di Masjid terdekat. Bahkan saat Aku di kos pun, Aku tetap menyempatkan diri Tarawih berjamaah di Masjid terdekat. 

Namun Ramadhan kali ini, Memang sangat jauh berbeda. Pandemi yang ditimbulkan oleh Virus Corona ini benar-benar melumpuhkan semua sisi kehidupan. 

Sedih bukan? Sudah sangat tak terkata lagi rasanya. Jika air mata ini mengalir tak henti. Mungkin sudah dari tadi pipi ini dibanjiri. 

Ah Ramadhan pertama tanpa Tarawih Berjamaah di Masjid. Sungguh telah membuat semua sisi indah Ramadhan terlihat berbeda dan sangat jauh berbeda. 

Semoga, semoga saja wabah yang masuk karena kesombongan ini segera berakhir. Amin Amin, Allahumma Amin. 

Afriant Ishaq

A male blogger who is afraid of heights and always faints when sees blood. But once active as an HIV AIDS counselor, and an announcer on a radio.

1 Comments

Previous Post Next Post

Contact Form